Eneba

4 Cara Mematikan NSP Telkomsel 2024: USSD, SMS, & Telepon

Cara Mematikan NSP Telkomsel – Hingga saat ini operator atau provider Telkomsel mungkin jadi salah satu provider terbaik di Indonesia. Itu dibuktikan dengan sudah banyaknya pelanggan yang menggunakan Telkomsel produk prabayar atau pascabayar untuk penuhi kebutuhan.

Tidak hanya sediakan banyak paket internet Telkomsel murah, Telkomsel juga tawarkan pilihan paket lain baik paket telepon, paket SMS, maupun paket masa aktif kartu. Bahkan pelanggan juga bisa aktifkan NSP atau Nada Sambung Pribadi pada nomor HP Telkomsel yang dimiliki.

Terkait Nada Sambung Pribadi, para pelanggan Telkomsel baik prabayar atau pascabayar bisa aktifkan layanan NSP lewat SMS ke nomor 1212. Dengan aktifkan NSP, maka kalian para pengguna bisa nikmati banyak pilihan lagu yang tersedia.

Ketika sudah lakukan langganan NSP, tandanya kalian harus bayar setiap masa aktif NSP tersebut habis. Berbagai alasan pelanggan Telkomsel ada yang ingin hentikan langganan NSP, lantas cara menonaktifkan, unreg, berhenti maupun mematikan NSP Telkomsel?. Simak berikut ini!.

Apa Itu NSP?

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mematikan NSP Telkomsel, di sini kami akan jelaskan apa itu apa itu sebenarnya layanan NSP. Jadi, NSP atau Nada Sambung Pribadi adalah layanan berlangganan berbayar untuk personalisasi nada sambung HP kalian (pengguna Telkomsel).

Dengan berlangganan layanan NSP ini, maka kalian pengguna nomor HP Telkomsel dapat ganti nada “tut…tut… tut” menjadi suara atau lagu diinginkan saat nomor pelanggan di telpon oleh nomor orang atau pengguna lain.

Cara Mematikan NSP Telkomsel

Saat sudah mengetahui apa itu NSP Telkomsel, mari kembali ke pembahasan cara menonaktifkan NSP Telkomsel seperti yang tertera pada judul di atas. Terkait cara mematikan NSP sendiri ada beberapa metode di mana bisa kalian gunakan. Lebih jelasnya bisa simak cara mematikan di bawah ini:

1 Lewat UMB / USSD

Cara pertama mematikan atau menonaktifkan NSP Telkomsel bisa dilakukan melalui kode UMB / USSD. Cara ini cukup mudah, untuk proses berhenti langganan NSP-nya bisa ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama, silakan buka layanan panggilan di HP kalian.
  • Kemudian ketik saja kode USSD / UMB *121*9# dan tekan “Call” / “Panggilan”.
  • Setelah itu layar akan munculkan opsi baru, silakan pilih “Berhenti Langgan NSP” dengan ketik urutan nomor.
  • Baru selanjutnya kalian klik saja “Send” / “Kirim”.
  • Otomatis pihak Telkomsel akan memproses mematikan langganan NSP kalian.

2 Lewat SMS

Untuk cara kedua kalian bisa mematikan atau unreg NSP Telkomsel lewat SMS. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan, karena pelanggan hanya perlu kirimkan sebuah pesan SMS saja. Untuk langkah sendiri bisa simak di bawah ini:

  • Silakan buka menu SMS / Pesan di HP.
  • Setelah itu klik buat pesan baru atau tanda +.
  • Lalu ketik “OFF” atau “OFF (Kode Lagu NSP)”.

1. OFF : Untuk menonaktifkan langganan secara penuh.
2. OFF (spasi) Kode Lagu NSP : Untuk menonaktifkan langganan pada satu lagu NSP tertentu).

  • Kemudian kirimkan saja ke nomor 1212.
  • Saat berhasil kirim, pihak Telkomsel akan memproses berhenti langganan NSP / Nada Sambung Panggilan kalian.
  • Dengan begitu cara unreg NPS Telkomsel lewat SMS sudah selesai.

3. Lewat CS Telkomsel

Lalu cara lain mematikan atau berhenti langganan NSP Telkomsel bisa dilakukan dengan cara hubungi CS / customer service. Terdapat banyak layanan CS Telkomsel yang kalian bisa hubungi, seperti misalnya:

  • Call center : 188
  • WhatsApp : 0811 1111 1111
  • Line : @Telkomsel
  • Telegram : @telkomsel_official_bot

4 Tidak Isi / Kosongkan Pulsa

Diketahui jika NSP adalah layanan Nada Sambung Panggilan yang sifatnya langganan, jadi pelanggan akan dikenai biaya berupa pulsa yang akan otomatis terpotong untuk melanjutkan langganan Nada Sambung Panggilan.

Jika pulsa tidak tersedia pada nomor HP yang kalian gunakan untuk berlangganan, maka dengan sendirinya NSP dimatikan atau dinonaktifkan. Dengan begitu tidak atau mengkosongkan pulsa pada nomor HP bisa jadi salah satu untuk berhenti atau mematikan NSP Telkomsel.

Catatan : Untuk periode berlangganan NSP Telkomsel sendiri ada beberapa pilihan yakni 30 hari, 14 hari dan 7 hari. Agar tidak rugi silakan lakukan berhenti langganan NSP saat mendekati masa berakhir NSP.

Akhir Kata

Demikian kiranya dapat GSMTrik sampaikan mengenai cara mudah mematikan, menonaktifkan, unreg berhenti langganan atau unreg NSP Telkomsel di HP lewat beberapa metode yang bisa dilakukan. Dengan adanya pembahasan cara mematikan NSP di atas diharapkan bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian yang belum mengetahui caranya.

Tinggalkan komentar

Eneba