Eneba

7 Cara Mengecek Umur Kartu Smartfren Semua Metode 2024

Cara Mengecek Umur Kartu Smartfren – Smartfren adalah salah satu operator seluler ternama di Indonesia yang sudah memiliki banyak pengguna. Keunggulan dalam hal jaringan luas menjadi salah satu faktor banyak masyarakat yang lebih memilih Smartfren dibandingkan operator seluler lainnya.

Membahas mengenai Smartfren, para pengguna setia dengan kepemilikan kartu SIM yang lama terkadang mereka kerap mendapatkan penawaran menarik dari pihak Smartfren. Lalu, untuk mengetahui apakah kartu Smartfren memiliki umur lama atau tidak, apa ada cara yang bisa dilakukan?

Tentu saja, ada beberapa cara mengecek umur kartu Smartfren yang bisa kalian ketahui. Untuk itu, buat kalian yang bingung mencari informasi terkait hal ini, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan membagikan informasi lengkap terkait cara mengecek umur kartu Smartfren semua metode.

Mengenai metode, kalian bisa mengecek umur kartu Smartfren melalui aplikasi, kode dial, Call Center atau bisa juga dengan mendatangi langsung gerai Smartfren di kota kalian. Nah, daripada kalian penasaran, lebih baik langsung saja kita masuk ke inti pembahasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Kenapa Umur Kartu Smartfren Harus di Cek?

Kenapa Umur Kartu Smartfren Harus di Cek

Sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara mengecek umur kartu Smartfren, disini kami akan bahas lebih dulu mengenai kenapa umur kartu Smartfren harus di cek. Seperti kami informasi diatas tadi, bahwasanya Smartfren kerap memberikan penawaran menarik kepada pengguna setia kartu Smartfren.

Dikatakan sebagai pengguna setia, tentu disini kita bisa menyimpulkan bahwa mereka merupakan pengguna lama dengan kepemilikan kartu SIM mungkin diatas 5 tahu atau lebih. Beberapa penawaran diberikan biasanya berupa kuota gratis, pulsa gratis, voucher dan lain sebagainya.

Banyak pengguna Smartfren lain yang tentu ingin mendapatkan penawaran tersebut. Untuk itu, terkait kenapa umur kartu Smartfren harus di cek, karena ketika pengguna mengetahui umur kartu yang sudah lama, maka mereka berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dari pihak Smartfren.

Namun penting diketahui juga bahwa untuk mengecek umur kartu Smartfren, kalian harus mengetahui apa saja persyaratannya. Sebenarnya syarat diperlukan disini tidaklah terlalu rumit. Dimana kalian hanya perlu memastikan kembali bahwa smartphone telah terhubung dengan jaringan. Lalu pastikan juga telah memiliki aplikasi MySmartfren.

Cara Mengecek Umur Kartu Smartfren

Cara Mengecek Umur Kartu Smartfren

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait syarat diperlukan dan pembahasan lain terkait cek umur kartu Smartfren, berikutnya kita masuk ke pembahasan utama.

Seperti dijelaskan diatas bahwasanya ada banyak metode yang bisa dipilih untuk kita mengetahui berapa sih umur kartu Smartfren yang dimiliki. Langsung saja simak tutorial lengkap setiap metode yang sudah kami siapkan berikut.

1. Aplikasi MySmartfren

Untuk cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini bisa kalian unduh melalui App Store atau Playstore. Untuk langkah-langkah mengecek umur kartu Smartfren lewat aplikasi, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama download aplikasi MySmartfren di App Store dan Playstore.
  • Lalu daftarkan nomor Smartfren kalian. Setelah berhasil terdaftar, silahkan masuk menggunakan nomor dan Password yang sudah didaftarkan.
  • Setelah itu, klik profil akun di bagian pojok kir atas.
  • Nantinya akan muncul informasi nomor dan masa aktif kartu yang bisa kalian lihat secara detail.

2. Kode Dial

Kemudian untuk cara selanjutnya adalah menggunakan menu Panggilan atau kode dial. Untuk cara ini bisa dikatakan cukup mudah dan tidak ribet. Kalian hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan masuk ke menu Panggilan di smartphone kalian.
  • Setelahnya, ketik *999# lalu tekan Panggil.
  • Kemudian nantinya akan muncul berbagai informasi lengkap mengenai kartu Smartfren kalian, mulai dari masa aktif, umur kartu, sisa pulsa dan lain sebagainya.

3. SMS

Untuk cara selanjutnya kalian juga bisa mengecek umur kartu Smartfren melalui layanan SMS. Cara ini juga sangatlah simpel dan efektif, terlebih lagi layanan ini gratis. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Masuk ke menu SMS lalu ketik pesan dengan format CEK dan kirim ke 999.
  • Setelah pesan terkirim, kalian bisa menunggu sampai ada balasan dari operator.
  • Nah biasanya balasan dari operator akan berisi informasi lengkap mulai dari umur kartu, masa aktif, sisa pulsa dan lain sebagainya.

4. Call Center

Lanjut ke metode berikutnya, kalian juga bisa mengecek umur kartu Smartfren melalui layanan Call Center. Disini nantinya kalian bisa terhubung dengan CS Smartfren dan berkomunikasi dengannya. Untuk menggunakan metode ini, kalian bisa ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka menu Panggilan di HP kalian.
  • Lalu, ketik 999 lalu Panggil.
  • Setelah terhubung dengan CS, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan, yakni ingin mengecek umur kartu Smartfren.
  • Nah CS biasanya akan meminta informasi seperti kartu identitas dan nomor kartu yang akan di cek.

5. Website Resmi

Kemudian cara mengecek umur kartu Smartfren kelima adalah dengan melalui website resmi Smartfren. Untuk cara ini kami rasa tidak berbeda jauh dengan penggunaan aplikasi. Cara ini akan memanfaatkan browser atau peramban di HP atau perangkat komputer.

Cara ini juga mengharuskan kalian untuk mendaftarkan nomor Smartfren lebih dulu. Nah adapun langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Silahkan masuk ke website resmi Smartfren.com di peramban.
  • Apabila kalian sudah memiliki akun, langsung saja login. Jika belum mendaftar, lakukan pendaftaran lebih dulu.
  • Setelah selesai, silahkan klik menu Profil untuk melihat masa aktif, umur kartu dan lain sebagainya.

6. Admin Sosial Media

Cara mengecek umur kartu selanjutnya adalah dengan mengirimkan pesan atau chat ke admin sosial media Smartfren. Smartfren memiliki beberapa layanan sosial media, mulai dari Twitter, Facebook, IG dan lainnya.

Di bawah ini kami contohkan untuk cara cek umur kartu Smartfren via chat admin Twitter Smartfren.

  • Buka akun Twitter kalian dan cari akun @SmartfrenCare.
  • Lalu klik saja ikon Direct Message (DM).
  • Tulis saja tujuan kalian, yaitu untuk mengecek umur kartu Smartfren.
  • Tunggu sampai ada balasan dari CS.
  • Lalu, biasanya CS akan meminta data pribadi berikut NIK KTP serta nomor Smartfren yang akan dicek.
  • Setelah dilakukan pengecekan, CS akan mengonfirmasi informasi detail terkait umur kartu, masa aktif, sisa pulsa dan lain sebagainya.

7. Gerai Smartfren

Sedangkan untuk cara terakhir adalah dengan mendatangi langsung gerai Smartfren terdekat di daerah kalian. Untuk cara ini juga tidak beda jauh dengan ketika kalian menghubungi CS Smartfren via layanan Call Center.

Siapkan juga kartu identitas diri dan nomor yang akan dicek umurnya. Prosesnya tidaklah terlalu lama, mungkin hanya berkisar antara 1-2 menit saja dan kalian bisa mendapatkan informasi detail.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat kami simpulkan bahwasanya cara mengecek umur kartu Smartfren ini dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak sekali metode yang bisa kalian gunakan. Dimana metode ini tidak jauh berbeda dengan ketika kalian mengecek umur kartu Axis atau kartu operator lainnya.

Tinggalkan komentar

Eneba