Eneba

2 Cara Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan

Cara Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan – Penerusan panggilan merupakan sebuah fitur unggulan yang terdapat di sebuah smartphone, entah itu Android maupun iOS. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna telepon untuk mengarahkan panggilan masuk dari satu nomor HP ke nomor lainnya.

Kehadiran fitur ini bisa sangat berguna dalam beberapa situasi, salah satu contohnya yaitu seperti saat sedang bepergian atau tidak dapat menerima panggilan. Namun, adakalanya seseorang perlu menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan dengan alasan keamanan, privasi ataupun efisiensi.

Bahkan, kini fitur penerusan panggilan rawan digunakan untuk aksi kejahatan, seperti pencurian kode OTP dan lain sebagainya. Akan tetapi, masih ada cukup banyak orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka belum mengetahui bagaimana tips atau cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan.

Oleh karena itu, apabila di antara kalian ingin menghilangkan atau menonaktifkan fitur meneruskan semua panggilan, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan di HP Android dan iPhone.

Apa Itu Penerusan Panggilan?

Apa Itu Penerusan Panggilan

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, penerusan panggilan merupakan suatu proses pengalihan panggilan masuk dari satu nomor ke nomor telepon lainnya.

Pada saat fitur meneruskan semua panggilan diaktifkan, maka semua panggilan masuk akan dialihkan ke nomor telepon yang sudah penggunanya tentukan. Sebagai contoh kalian mengaktifkan fitur penerusan panggilan dari ponsel ke nomor rumah, maka semua panggilan masuk akan diteruskan ke nomor rumah tersebut.

Fitur tersebut berguna ketika kalian tidak ingin melewatkan panggilan penting saat sedang tidak berada di dekat ponsel. Selain itu, fitur notifikasi meneruskan semua panggilan juga tentunya sangat berguna apabila kalian sedang berada di area dengan sinyal buruk atau kurang stabil.

Alasan Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan

Alasan Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan

Ketika ingin mencari tahu bagaimana cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan, maka tentunya kalian juga harus memahami terlebih dahulu beberapa alasannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, fitur penerusan panggilan memungkinkan panggilan telepon dialihkan ke nomor lain atau nomor cadangan.

Memang benar bahwa fitur penerusan panggilan dapat berguna dalam berbagai macam situasi, salah satunya yaitu ketika pemilik nomor sedang sibuk atau tidak sedang berada di dekat ponsel. Namun sayangnya, justru kini fitur notifikasi meneruskan semua panggilan rawan digunakan untuk aksi kejahatan, salah satunya yaitu pencurian kode OTP.

Oleh karena itu, untuk berjaga-jaga dari hal tidak diinginkan, kalian sebaiknya menghilangkan penerusan panggilan di ponsel. Sebagai bahan gambaran, berikut ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai sejumlah alasan kenapa perlu menonaktifkan notifikasi meneruskan semua panggilan di ponsel.

1. Keamanan dan Privasi

Salah satu alasan utama ketika seseorang ingin menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan yaitu karena keamanan dan privasi. Apabila kalian berbagi nomor telepon dengan orang lain atau berada dalam situasi nomor telepon bisa diakses oleh orang yang tidak diinginkan, maka menonaktifkan penerusan panggilan mampu mencegah panggilan diarahkan ke orang tidak bertanggung jawab.

2. Menghindari Gangguan dan Ketidaktertiban

Menonaktifkan notifikasi meneruskan semua panggilan juga akan membantu seseorang terhindar dari gangguan serta ketidaktertiban. Apabila di antara kalian mendapatkan serangkaian panggilan tidak penting yang diteruskan dari nomor telepon lain, maka menonaktifkan fitur penerusan panggilan berguna untuk memastikan bahwa kalian hanya menerima panggilan yang relevan dan penting.

3. Ingin Mengelola Daftar Panggilan

Alasan terakhir kenapa seseorang ingin menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan yaitu karena mereka ingin mengelola daftar panggilan menjadi lebih efisien. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab fitur penerusan panggilan dapat memakan waktu dan energi penggunanya.

Dimana pengguna nantinya harus secara terus-menerus mengatur serta mengubah peraturan meneruskan semua panggilan sesuai kebutuhan. Maka dari itu, dengan menghilangkan ataupun menonaktifkannya, kalian bisa fokus pada panggilan masuk ke perangkat secara langsung.

Cara Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan

Tata Cara Menghilangkan Notifikasi Meneruskan Semua Panggilan

Setelah memahami sekilas pengertian hingga alasan kenapa sebagian besar orang ingin menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana tata cara melakukannya. Perlu diketahui, umumnya fitur meneruskan semua panggilan digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Namun sayangnya, apabila fitur penerusan semua panggilan tersebut diaktifkan, maka terdapat beberapa efek negatif yang bisa dialami oleh para penggunanya. Adapun beberapa contoh dampak negatifnya yaitu hilangnya rekaman panggilan serta bisa melewatkan panggilan karena berdering di tempat lain.

Untungnya, kini sudah terdapat beberapa cara dapat dilakukan oleh seseorang ketika ingin menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan di ponsel. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan di HP Android maupun iPhone berikut ini.

1. Menggunakan Pengaturan Telepon

Cara pertama untuk menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan yaitu melalui pengaturan dasar di sebuah ponsel. Akan tetapi, perlu diingat bahwa antara ponsel Android dengan iOS tentunya mempunyai sejumlah perbedaan pengaturan atau setelan hingga tampilannya.

Jadi, nantinya kemungkinan akan ada perbedaan langkah untuk menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan di ponsel Android dan iOS. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan di HP Android dan iPhone berikut ini.

Android

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Telepon di ponsel Android.
  • Setelah itu ketuk ikon Menu di pojok kanan atas layar smartphone.
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan Panggilan atau Call Settings.
  • Cara berikutnya pilih opsi Pengaturan Lainnya atau More Setting.
  • Lalu silakan pilih Penerusan Panggilan atau Call Forwarding.
  • Pada menu ini, nantinya kalian akan melihat daftar pilihan seperti Always Forward, Forward When Bussy, Forward When Unanswered hingga Forward When Unreached.
  • Cara terakhir, silakan nonaktifkan semua fitur tersebut untuk menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan di ponsel.

iPhone

  • Pertama-tama, buka menu Pengaturan di ponsel iPhone dengan simbol ikon Gerigi.
  • Kemudian pilih menu Telepon.
  • Cara selanjutnya ketuk opsi Penerusan Panggilan atau Call Forwarding.
  • Untuk menghilangkan notifikasi fitur tersebut, geser tombol Penerusan Panggilan menjadi nonaktif.

2. Menggunakan Kode Dial

Selain melalui pengaturan dasar di ponsel, cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan juga dapat dilakukan menggunakan kode dial, hampir sama saat ingin menonaktifkan NSP. Akan tetapi, perlu diingat bahwa setiap provider sebagai penyedia operator seluler tentunya mempunyai kode USSD yang berbeda-beda.

Bagi pengguna kartu operator seluler Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo serta Hutchison Tri, kalian bisa menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan menggunakan kode dial #21#. Sementara untuk pengguna Smartfren, kalian bisa menggunakan kode USSD *710 atau *700 saat ingin menghilangkan notifikasi penerusan semua panggilan di ponsel.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa meskipun fitur penerusan panggilan mempunyai banyak manfaat, namun terkadang adakalanya pengguna harus menghilangkan ataupun menonaktifkannya karena suatu alasan tertentu. Salah satunya yaitu untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti pencurian kode OTP.

Demikian sekiranya pembahasan seputar cara menghilangkan notifikasi meneruskan semua panggilan di HP Android dan iPhone dilengkapi dengan sejumlah alasannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan gambaran ketika ingin menonaktifkan notifikasi meneruskan semua panggilan di ponsel.

Tinggalkan komentar

Eneba